Selasa, 01 Maret 2016

Manhaj Guru Ngaji YGNI dalam Dakwah dan Pendidikan

Guru Ngaji YGNI. Manhaj Guru Ngaji YGNI dalam Dakwah dan Pendidikan



Cara pandang dan jalan dakwah yang ditempuh jelas untuk menguatkan dan meluruskan Aqidah Islamiyah, rajin mengamalkan amalan-amalan wajib dan sunnah, semangat tinggi dalam mendalami ilmu agama dan umum, menegakkan keadilan dan kebenaran dalam prinsip kehati-hatian serta untuk menegakkan sendi-sendi berkebangsaan yang bebas

Cara pandang ini biasa kita sebut sebagai Manhaj Guru Ngaji YGNI. Cara pandag ini merupakan yang harus diyakini dan dilaksanakan oleh Gurungaji YGNI. Dari mahaj guru ngaji YGNI diharapkan dapat mendidik anak-anak generasi muda menjadi lebih baik.

Manhaj Guru ngaji YGNI tentunya sudah dikaji benar-benar secara ilmiah dan berdasarkan dalil-dalil yang pasti dan kuat. Sehingga tidak akan menyimpang dari yang sudah ditentuka oleh al-quran dan sunnah.  Bagi orang-orang yang belum mengenalnya maka akan dirasakan sangat susah untuk mengikutinya namun dibalik itu janji allah akan terbukti baik di dunia maupun di akhirat. Karena Allah tidak akan mengingkari semua janji-janjinya. Kita harus mempelajarari Manhaj Sunnah yang benar jangan sampai mengikuti Manhaj Shunnah Yang Keliru.

Manhaj Gurungaji YGNI yang dikembangkan dan diajarkan dalam Pondok Pesantren (PP) Shidiqiin Wara` Purwojati akan selalu teras asing bagi orang-orang lain. Karena ciri manhaj gurungaji YGNI adalah menjadi orang ang asing (alghurobaa`). ALghurobaa` YGNI harus didasari dengan aqidah Islamiyah yang lrus dan kuat, kesalihan dan kesahihan dalam beramal, pembela keadilan dan kebenaran dalam proinsip kehati-hatian, serta mewujudkan manusia yang bebas dalam memilih dirinya menjadi hamba Allah yang sadar akan perintah dan larangannya.

Berbagai ilmu yang dikembangkan diperoleh dari berbagai macam guru baik secara akademis maupun non akademis. Sehingga kalau ada anggapan mengira guru ngaji YGNI dan PP Shidiqiin Wara` Sebagai orang-orang yang menyimpang sungguh mereka tidak mengerti akan kegiatan dakwah kami

Dakwah dan pendidikan yang didasarkan alquran dan sunnah seta ilmu-ilmu didapatkan secara akademis tentunya akan bisa dipertanggung-jawabkan secara akademis dan untuk keselamatan kehidupan diakhirat.

3 komentar:

  1. Setiap Perjuangan ada tantangan cuma bedana berat atau tidak

    BalasHapus
  2. Manhaj pendidikan model baru, manhaj kalau gak salah adalah jalan terbuka

    BalasHapus
  3. Manhaj yang baik dalam berdakwah

    BalasHapus